Nih Profil Werner Meyer-Eppler - Pelopor Studio Musik Elektronik
Meyer-Eppler berguru matematika, fisika, dan kimia di Universitas Cologne dan lalu di Bonn, dari tahun 1936 hingga 1939, ketika ia mendapatkan gelar doktor di bidang Fisika. Dari tahun 1942 hingga 1945 ia yakni ajun ilmiah di Institut Fisika Universitas Bonn. Sejak habilitasi pada tanggal 16 September 1942, ia juga Dosen Fisika Eksperimental.
Setelah berakhirnya perang , Meyer-Eppler mengalihkan perhatiannya ke fonetik dan sintesis ucapan. Pada tahun 1947 ia direkrut oleh Paul Menzerath ke fakultas Institut Fonetik Universitas Bonn, di sana ia menjadi Asisten Ilmiah pada tanggal 1 April 1949. Selama masa ini, Meyer-Eppler menerbitkan esai wacana produksi bahasa sintetis dan mempresentasikan inovasi Amerika menyerupai Coder, Vocoder, Mesin Ucapan Terlihat. Dia berkontribusi terhadap pengembangan electrolarynx, yang masih dipakai tuna wicara hingga ketika ini (Ungeheuer 1992 ; Diesterhöft 2003).
Studio Musik Elektronik
Pada tahun 1949, Meyer-Eppler menerbitkan sebuah buku yang mempromosikan gagasan untuk memproduksi musik dengan alat elektronik murni ( Meyer-Eppler 1949 ), dan pada tahun 1951 bergabung dengan sound engineer / komposer Robert Beyer dan komposer / jago musik / jurnalis Herbert Eimert dalam sebuah usulan yang berhasil ke Rundfunk Nordwestdeutscher (NWDR) untuk pendirian sebuah studio musik elektronik di Cologne. Setelah dua tahun bekerja, dibuka secara resmi dengan sebuah ceramah siaran pada tanggal 26 Mei 1953, dan menjadi studio penting di Eropa.
:
- "Apa itu studio musik elektronik? Inilah Penjelasannya"
- "Herbert Eimert - Pakar dan Kritikus Musik Jerman")
Pada tahun 1952, Meyer-Eppler habilitated untuk kedua kalinya, yang memenuhi syarat untuk mendapatkan jabatan profesor dalam penelitian fonetik dan komunikasi. Pada selesai tahun 1957 ia ditunjuk sebagai penerus Profesor Menzerath, yang telah meninggal pada tahun 1954 ( Diesterhöft 2003 ). Selama tahun-tahun ini ia sering mempublikasikan dan memberi kuliah wacana musik elektronik, dengan memperkenalkan istilah "aleatoric" sehubungan dengan konsep pembentukan statistik bunyi menurut studinya wacana fonologi ( Meyer-Eppler 1955 ). Di antara murid-muridnya di Universitas Bonn pada tahun 1954-56 yakni komposer Karlheinz Stockhausen, yang juga bekerja sebagai ajun di studio musik elektronik Cologne, dan komposisi siapa yang paling banyak berbagi ilham Meyer-Eppler.
Pada tahun 1959, Meyer-Eppler menerbitkan karyanya yang paling penting, Grundlagen und Anwendungen der Informationstheorie ("Prinsip Dasar dan Penerapan Teori Komunikasi"). Dia meninggal tiba-tiba di Bonn alasannya penyakit ginjal yang selama bertahun-tahun ia derita.
Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Werner_Meyer-Eppler