Nih Biografi John Joseph Merlin, Penemu Sepatu Roda

Joseph Merlin ialah seorang penemu Belgia yang populer lantaran sudah menemukan sepatu Rod Nih Biografi John Joseph Merlin, Penemu Sepatu Roda
John-Joseph Merlin ialah seorang penemu Belgia yang populer lantaran sudah menemukan sepatu Roda pertama kali, meski temuannya belum tepat lantaran sulit untuk dikendalikan.

Jean-Joseph Merlin lahir pada tahun 1735 di kota Huy, Belgia. Ia ialah penemu yang dicatat untuk inovasi inline skate di 1760. Ia juga meningkatkan alat musik dan memproduksi automata, menyerupai arloji  Cox. Dia menciptakan Museum Teknik Merlin untuk menampilkan mesin nya. Dalam hubungannya dengan penemu asal london, James Cox, Merlin juga bertanggung jawab untuk  Silver Swan automaton yang ketika ini dipamerkan di Museum Bowes di County Durham, Inggris. Dia bekerja di Paris dan lalu di London, di sana ia meninggal pada tahun 1803.


Joseph Merlin ialah seorang penemu Belgia yang populer lantaran sudah menemukan sepatu Rod Nih Biografi John Joseph Merlin, Penemu Sepatu RodaSepatu roda pertama

Penemu berjulukan John Joseph Merlin pertama kali mematenkan Sepatu roda di Belgia pada tahun 1760. Sepatu roda yang yang dibuatnya menyerupai dengan ice skate, dilengkapi dengan roda yang berbaris layaknya blade pada ice skate pada umumnya. Saat ini sepatu roda dengan jenis itu diberi nama sepatu roda inline. Sayangnya, sepatu roda ini sulit untuk dikendalikan lantaran tidak mempunyai rem sehingga tidak dapat berhenti ketika digerakkan.