Nih Hugo Tetrode - Fisikakawan Statistik, Teori Kuantum Awal Dan Mekanika Kuantum

 Teori Kuantum Awal dan Mekanika Kuantum Nih Hugo tetrode - Fisikakawan Statistik, Teori Kuantum Awal dan Mekanika Kuantum
Hugo Martin tetrode yaitu seorang fisikawan teoritis Belanda yang memperlihatkan donasi dalam fisika statistik, teori kuantum awal dan mekanika kuantum.

Ia lahir di Amsterdam pada 7 Maret 1895. Pada tahun 1912, tetrode berbagi persamaan Sackur-tetrode, mulut mekanik kuantum dari entropi suatu gas ideal.  konstanta Sackur-tetrode yakni S 0 / R, yaitu konstanta fisika dasar yang mewakili donasi translasi ke entropi gas ideal pada suhu 1 K dan tekanan 100 kPa, dimana R yaitu konstanta gas.

Dari Amsterdam, tetrode bekerjasama dengan Albert Einstein, Hendrik Lorentz dan Paul Ehrenfest pada mekanika kuantum dan menulis beberapa makalah yang kuat pada mekanika kuantum yang diterbitkan dalam jurnal fisika Jerman Zeitschrift für Physik. Secara khusus, gagasan Machis menjelaskan bahwa partikel elementer hanya bertindak atas partikel elementer lain dan tidak sendiri yaitu pandangan gres kunci dalam perumusan teori simetris Wheeler-Feynman waktu.


Kehidupan

Hugo tetrode yaitu anggota dari orang kaya yang menonjol. Dia yaitu yang tertua dari tiga bersaudara. Ayahnya, Pieter Johan Conrad tetrode merupakan administrator De Nederlandsche Bank (bank nasional Belanda) dari tahun 1919 hingga 1934. tetrode lahir di Verlengde Vondelstraat 14 yang selanjutnya berganti menjadi Nieuwer-Amstel tetapi kini Vondelstraat 138 di Amsterdam. Sebagai seorang anak, ia tinggal di saluran Amsterdam, di Keizersgracht 573 dan Herengracht 526.

Tetrode berangkat ke Jerman pada tahun 1911 untuk berguru matematika, fisika dan kimia di University of Leipzig, tetapi kembali ke Amsterdam setahun kemudian. Pada tahun 1912 dikala dirinya berusia 17 tahun ia menerbitkan makalah penelitian pertamanya di jurnal fisika Jerman Annalen der Physik. Ia menerbitkan makalah ilmiah sebanyak enam buah yang semuanya membahas topik fisika kuantum dan statistik mekanik.

Hugo tetrode meninggal di Amstelveen pada 18 Januari 1931 pada usia 35 tahun sehabis tertular tuberkulosis infeksi, ia belum pernah menikah.