Nih Johannes Von Hanstein - Melaksanakan Penelitian Awal Proses Pembuahan Pakis

 Melakukan penelitian Awal Proses Pembuahan Pakis Nih Johannes von Hanstein - Melakukan penelitian Awal Proses Pembuahan Pakis
Asteranthera ovata, (Cav.) Hanst.
di Taman National Puyehue
 
Johannes Ludwig Emil Robert von Hanstein (15 Mei 1822 - 27 Agustus 1880) ialah hebat botani  Jerman yang berasal dari Potsdam.

Ia berguru di Gärtnerlehranstalt (Institut Hortikultura) di Potsdam, lalu berguru ilmu di Berlin dan mencapai gelar doktor pada tahun 1848. Pada tahun 1855 ia menjadi dosen botani di University of Berlin, enam tahun lalu menjadi kurator dari kerajaan herbarium. Pada tahun 1865 ia diangkat sebagai profesor botani di Universitas Bonn dan administrator kebun raya.

Hanstein dikenang untuk studi pada anatomi dan morfologi tanaman. Pada tahun 1868 ia memperkenalkan "teori histogen"untuk menjelaskan perilaku pucuk apeks pada tanaman. Bersama teman dekatnya, Natanael Pringsheim (1823-1894), ia melaksanakan penelitian awal mengenai proses pembuahan pada pakis.

 Melakukan penelitian Awal Proses Pembuahan Pakis Nih Johannes von Hanstein - Melakukan penelitian Awal Proses Pembuahan Pakis
Capsella bursa-pastoris karya Johannes von Hanstein
Tanaman genus Hansteinia dari keluarga Acanthaceae dinamai berdasarkan namanya.

Standar Penulis abreviasi Hanst. dipakai untuk menunjukkan orang ini sebagai penulis saat mengutip sebuah nama botani .