Nih Will Keith Kellogg & John Harvey Kellogg, Penemu Sereal Corn Flakes

 yaitu masakan yang umumnya dimakan sebagai sarapan Nih Will Keith Kellogg & John Harvey Kellogg, Penemu Sereal Corn Flakes
Semangkuk corn flakes dengan susu.
Sereal sarapan (atau sereal) yaitu masakan yang umumnya dimakan sebagai sarapan. Makanan ini umumnya dimakan dingin, dan dimakan bersama susu, air atau yoghurt, atau dimakan langsung. Beberapa jenis sereal, ibarat havermut, sanggup dipanaskan sehingga menjadi ibarat bubur. Sereal umumnya dipromosikan sebagai penunjang kesehatan dengan memakan sarapan berserat tinggi. Sereal juga mengandung vitamin dan mineral. Namun ada beberapa sereal yang mengandung kadar gula dalam jumlah yang cukup tinggi. Produk sereal yang paling terkenal yaitu corn flakes.

Sereal cornflakes ditemikan oleh dua saudara Amerika yang berjulukan Will Keith Kellogg dan John Harvey Kellogg, berikut ini ceritanya...

Ketika Will Keith dan John Harvey Kellog menemukan sereal flake pertama pada 1894, mereka mengubah kebiasaan diet Amerika. Tetapi jauh sebelum nama Kellogg menjadi anugerah di meja makan pada pagi hari di sepanjang Negeri. Di balik ceritanya ada kisah mencengangkan dari dua abang-adik yang berbeda - satunya seorang dokter eksentrik, yang lainnya pebisnis bijaksana - yang ranking persaingan antar saudaranya sudah ibarat Kain dan Habel.

 yaitu masakan yang umumnya dimakan sebagai sarapan Nih Will Keith Kellogg & John Harvey Kellogg, Penemu Sereal Corn Flakes
Will Keith Kellogg
Will Keith Kellogg, umumnya disebut sebagai WK Kellogg (April 7, 1860 - 6 Oktober 1951), yaitu seorang industrialis Amerika di bidang manufaktur makanan, paling dikenal sebagai pendiri Kellogg Company, yang hingga hari ini menghasilkan banyak sekali masakan sarapan sereal yang populer. Dia yaitu anggota dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dan mempraktekkan vegetarian sebagai prinsip diet yang diajarkan oleh gereja-Nya. Kemudian, ia mendirikan Peternakan Kellogg Arab dan berhasil masuk kmembuqt pembibitan kuda Arab. Kellogg memulai Yayasan Kellogg pada tahun 1934 dengan $ 66 juta saham perusahaan Kellogg dan investasi, pertolongan yang akan bernilai lebih dari satu miliar dolar dalam perekonomian ketika ini. Kellogg terus menjadi filantropis utama sepanjang hidupnya.

 yaitu masakan yang umumnya dimakan sebagai sarapan Nih Will Keith Kellogg & John Harvey Kellogg, Penemu Sereal Corn Flakes
John Harvey Kellogg
John Harvey Kellogg, MD (26 Februari 1852 - 14 Desember 1943) yaitu seorang dokter Amerika di Battle Creek, Michigan, yang mengelola sebuah sanatorium memakai metode holistik, dengan fokus khusus pada gizi, enema, dan olahraga. Kellogg yaitu seorang penganjur vegetarian dan dikenal sebagai penemu sarapan sereal yang dikenal dengan nama corn flakes bersama saudaranya, Will Keith Kellogg.

Dia memimpin dalam pembentukan American Medical Missionary College. College, didirikan pada tahun 1895, beroperasi hingga 1910 ketika bergabung dengan Illinois State University.


Penemuan Corn Flakes

Penemuan corn flakes berawal dari ketidaksengajaan, pada suatu hari John Harvey Kellogg beserta adiknya tidak sengaja meninggalkan gandum yang sedang dimasak ke ruangan lain dalam waktu yang cukup lama, ketika mereka kembali mereka gres sadar bahwa gandum tersebut sudah terlanjur basi.

Melihat budget yang mereka miliki sangat terbatas, mereka tetapkan tidak membuang gandum bau tersebut tetapi menggilingnya dan menjadikannya sebuah adonan. Agar tidak terlalu mencolok, campuran tersebut risikonya dibentuk menjadi penggalan dan kemudian dipanggang. Hasil oven inilah yang risikonya disajikan untuk para pasien di rumah sakit tersebut.

Ternyata masakan tersebut justru menjadi sangat terkenal di kalangan pasien dan seruan untuk masakan tersebut pun sangat tinggi bahkan hingga lingkungan luar rumah sakit tersebut, melihat hal itu John Harvey Kellog tetapkan untuk menciptakan perusahaan untuk memporoduksi masal cornflakes tersebut yang kemudian diberi brand dagang kellogg's corn flakes, beliau pun menciptakan penemuan dengan menambahkan banyak sekali variasi ibarat menambahkan taburan gula semoga sanggup lebih memasyarakat, dan benar saja, cornflakes ini dengan cepat menjadi terkenal di masyarakat secara bebuyutan sebagai "sarapan sehat" bahkan hingga hari ini.

Kisah latar belakang dari Kellog bersaudara cukup menarik, dimana corn flakes ditemukan secara tak sengaja ketika mereka bermaksud memanggang gandum bau untuk menciptakan semangkuk sarapan klasik. Tak disangka, masakan ciptaan mereka digemari banyak orang dan perusahaan mereka sukses besar di dunia.


Sumber: