Nih Sejarah Inovasi Unsur Seaborgium

 ialah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang mempunyai lambang Sg dan nomor atom  Nih Sejarah Penemuan Unsur Seaborgium
Seaborgium ialah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang mempunyai lambang Sg dan nomor atom 106. Seaborgium ialah unsur sintetis yang isotop paling stabilnya, 271Sg, mempunyai waktu paruh 2,4 menit. Sifat kimia Seaborgium seolah-olah dengan wolfram.

Nama Seaborgium diambil dari andal kimia nuklir Amerika Glenn T. Seaborg. Seaborgium ialah elemen sintetis (elemen yang dapat dibentuk di laboratorium tapi tidak ditemukan di alam) dan radioaktif ; Isotop yang paling stabil diketahui, 269 Sg, mempunyai masa paruh sekitar 3,1 menit.

Dalam tabel periodik elemen, elemen transaktinida d-blok. Ini ialah anggota dari periode ke - 7 dan termasuk dalam kelompok 6 elemen sebagai anggota keempat dari rangkaian 6d logam transisi. Percobaan kimia telah mengkonfirmasi bahwa seaborgium berperilaku sebagai homolog yang lebih berat terhadap tungsten pada kelompok 6. Sifat kimiawi seaborgium sebagian besar dikarakterkan, namun keduanya dibandingkan dengan kimia dari kelompok 6 unsur lainnya.

Pada tahun 1974, beberapa atom seaborgium diproduksi di laboratorium di bekas Uni Soviet dan di Amerika Serikat. Prioritas inovasi dan oleh alasannya ialah itu penamaan elemen tersebut diperdebatkan antara ilmuwan Soviet dan Amerika, dan gres pada tahun 1997, International Union of Pure and Applied Chemistry (IUPAC) mendirikan seaborgium sebagai nama resmi untuk elemen tersebut. Ini ialah satu dari dua elemen yang dinamai berdasarkan nama orang yang hidup pada ketika penamaan, yang lain ialah elemen, elemen 118. [Sumber: en.wikipedia.org]