Nih Kapal Feri Dan Jenisnya

atau kapal penyeberangan ialah sebuah kapal transportasi jarak bersahabat Nih Kapal feri dan Jenisnya
Kapal feri HSC Jonathan Swift.
Kapal feri atau kapal penyeberangan ialah sebuah kapal transportasi jarak dekat. Feri pejalan kaki dengan banyak pemberhentian, menyerupai di Venesia, kadang-kadang dikenali sebagai bis air atau taksi air.

Kapal feri seringkali berlabuh di daerah yang dibentuk khusus untuk meletakkan kapal dengan cepat dan untuk penurunan dan pengisian yang mudah, dikenal sebagai slip feri. Jika feri membawa kendaraan atau kereta, biasanya terdapat jambatan (ramp) yang disebut apron yang merupakan bab dari slip. Dalam masalah lain, jembatan apron merupakan bab daripada feri itu sendiri.

Feri mempunyai peranan penting dalam sistem pengangkutan bagi banyak kota pesisir pantai, menciptakan transit pribadi antar kedua tujuan dengan biaya lebih kecil dibandingkan jembatan atau terowong.


Jenis

Berbagai macam kendaraan air dipakai sebagai feri, tergantung pada jarak perjalanan, kapasitas kapal, kecepatan yang diharapkan dan keadaan air yang harus dilalui. Berikut ini jenis jenisnya:

Ujung-ganda - Feri ujung-ganda mempunyai bab depan dan belakang yang sanggup ditukar, sehingga feri ini sanggup berlayar bolak-balik tanpa harus memutar. Feri ujung-ganda yang populer termasuk Feri Pulau Staten, Feri negara bab Washington, Feri Star. Pada 2008, Feri BC meluncurkan tiga feri ujung-ganda terbesar di dunia.

Hydrofoil - Hydrofoil dipakai alasannya kelebihannya untuk melaju pada kecepatan tinggi, menggantikan hovercraft. Hydrofoil juga terbukti sebagai solusi praktis, mudah, cepat dan ekonomis.

Hovercraft - Hovercraft dikembangkan tahun 1960-an dan 1970-an untuk membawa mobil. Yang terbesar ialah SR.N4. Hovercraft digantikan oleh katamaran yang hampir sama cepat tetapi lebih tidak terpengaruh oleh keadaan maritim dan cuaca.

Katamaran - Katamaran biasanya dihubungkan dengan feri kecepatan tinggi. Jalur Stena mengoperasikan katamaran terbesar di dunia, kelas Stena HSS, antara Kerajaan Bersatu dan Irlandia. Kendaraan jet air sanggup menampung 375 kendaraan penumpang dan 1.500 penumpang. Contoh katamaran lainnya ialah Feri Britani dengan Normandie Express dan Normandie Vitesse.

Ro-ro - Feri Roll-on/roll-off ialah feri besar dan konvensional di mana kendaraan sanggup keluar masuk dengan mudah.

Feri kabel - Untuk Jarak yang bersahabat sanggup digunnakan feri kabel, di mana feri digerakkan dan di kendalikan dengan memakai kabel yang disambung di kedua sisi. Kadangkala feri kabel digerakkan memakai tenaga manusia. Feri arus ialah feri kabel yang memakai kekuatan arus sebagai sumber energi. Feri rantai sanggup dipakai di sungai yang berarus laju pada jarak pendek.

Feri meja-putar - Feri jenis ini mempunyai platform yang sanggup diputar untuk memuat kendaraan.

Feri kereta - Feri kereta ialah sebuah kapal yang dirancang untuk membawa kereta, biasanya mempunyai rel kereta. (Sumber)