Nih Henry Bessemer - Menyebarkan Proses Pertama Pembuatan Baja Murah

 Mengembangkan Proses Pertama Pembuatan Baja Murah Nih Henry Bessemer - Mengembangkan Proses Pertama Pembuatan Baja Murah
Sir Henry Bessemer
Lahir: 19 Januari 1813 Charlton, Hertfordshire, Inggris

Meninggal: 15 Maret 1898 (umur 85) London

Kebangsaan: Inggris

Pendudukan: insinyur dan penemu

Dikenal untuk: Pengembangan alat pembuat baja yang ia beri nama Konvertor Bessemer

Penghargaan: Albert Medal (1872)
Sir Henry Bessemer yaitu seorang penemu dan insinyur asal Inggris yang berbagi proses pertama pembuatan baja murah pada tahun 1856. Ia merupakan pencetus pengembangan alat pembuat baja yang ia beri nama Konvertor Bessemer. Ia telah mendirikan kota Sheffield sebagai sentra utama manufaktur.

Bessemer telah berusaha untuk mengurangi biaya pembuatan baja untuk persenjataan militer, ia berbagi sistem dengan meniupkan oksigen melalui pipa besi untuk menghilangkan kotoran. Hal ini membuat baja lebih gampang dan lebih cepat untuk diproduksi, dan merevolusi teknik struktural. Bessemer juga membuat lebih dari 100 inovasi lain di bidang besi, baja dan kaca. Tidak menyerupai kebanyakan penemu, ia berhasil membawa proyeknya sendiri sehingga membuahkan hasil dan laba finansial.


Biografi

Henry Bessemer lahir pada 19 Januari 1813 di Charlton, Hertfordshire, Inggris. Ayahnya berjulukan Anthony, lahir di London, tapi pindah ke Paris ketika ia berusia 21 tahun. Dia yaitu seorang penemu yang terlibat oleh Paris Mint, membuat mesin untuk membuat medali yang bisa memproduksi baja. Ia menjadi anggota dari Akademi Ilmiah Perancis untuk perbaikan ke mikroskop optik ketika berusia 26 tahun. Dia terpaksa meninggalkan Paris sebab Revolusi Perancis, dan kembali ke Inggris. Di sana ia menemukan sebuah proses untuk membuat rantai emas dan berhasil, yang memungkinkan ia untuk membeli real kecil di desa Charlton, bersahabat Hitchin di Hertfordshire daerah Henry lahir.

Sejak awal Henry Bessemer telah memperlihatkan keterampilannya di bidang mekanika dan mempunyai daya cipta yang tinggi. Bessemer meninggalkan sekolahnya dan bekerja untuk ayahnya. Pada tahun 1830, ia mendirikan bisnis sendiri di London yang memproduksi seni logam, adonan logam lebur, dan abu perunggu. Dia yaitu seorang penemu produktif, baik sebelum dan setelah adanya bantuan kunci pada industri besi dan baja. Ia membuat mesin untuk pembuatan alat tulis dan bekerja pada pembuatan grafit pensil. Pada tahun 1858, Bessemer dan rekan-rekannya mendirikan pabrik baja di Sheffield yang memakai bijih fosfor dari Swedia. Pada usia 20, Bessemer menjadi penerima dalam ekspo di Akademi Royal. Ia mendapatkan gelar kebangsawanan pada tahun 1879.

Bessemer meninggal Maret 1898 di Denmark Bukit , London. Ia dimakamkan di pemakaman Barat Norwood, London SE27.


Penemuan awal

Penemuan pertama Henry Bessemer yaitu serangkaian enam mesin bertenaga uap untuk membuat abu perunggu, dipakai dalam pembuatan cat emas. Dalam otobiografinya ia menjelaskan, ia mengusut abu perunggu yang dibuat di Nuremberg yang merupakan satu-satunya daerah yang dibuat pada ketika itu. kemudian ia berbagi dan meningkatkan produk dan membuatnya bisa membuat pada lini produksi yang sederhana. Itu yaitu rujukan awal dari reverse engineering di mana produk dianalisis, dan kemudian dibuat kembali. Proses dirahasiakan, hanya anggota keluarga yang mempunyai saluran ke pabrik. Ini yaitu alternatif yang banyak dipakai untuk paten, dan menyerupai diam-diam dagang yang masih dipakai hingga sekarang. Bubuk Nuremberg yang dibuat dengan tangan, ritel di London untuk £ 5 12 s per pon dan hasilnya ia mengurangi harga untuk setengah mahkota , atau sekitar 1/40. Keuntungan dari penjualan cat memungkinkan ia untuk mengejar inovasi yang lain.

Bessemer mematenkan metode untuk membuat pita kontinu beling piring pada tahun 1848, tapi itu tidak sukses secara komersial. Ia memperoleh pengalaman dalam merancang tungku, yang yaitu sangat bermanfaat untuk proses pembuatan baja baru.


Proses Bessemer

Henry Bessemer bekerja pada problem manufaktur baja murah untuk produksi persenjataan 1850-1855 ketika ia mematenkan metodenya. Pada tanggal 24 Agustus 1856 Bessemer pertama kali menjelaskan proses untuk pertemuan di British Association di Cheltenham yang berjudul "Industri Besi Tanpa Bahan Bakar. " dan diterbitkan secara penuh di The Times. Proses Bessemer memakai oksigen di udara ditiupkan melalui pig iron cair untuk aben kotoran sehingga membuat baja. sebelumnya, James Nasmyth telah bekerja pada inspirasi yang sama dalam beberapa waktu sebelum ini. Sebuah patentor enggan, dan dalam hal ini masih bekerja melalui beberapa problem dalam metodenya, Nasmyth meninggalkan proyek setelah mendengar Bessemer pada pertemuan tersebut. Bessemer mengakui upaya Nasmyth dengan memperlihatkan ia sepertiga serpihan dari nilai patennya. Nasmyth menolaknya sebab ia akan pensiun.

Banyak industri yang dibatasi sebab kurangnya baja, yang bergantung pada besi cor dan besi tempa saja. Contohnya termasuk struktur kereta api menyerupai jembatan dan trek, di mana sifat berbahaya dari besi cor yang dirasakan oleh banyak insinyur dan desainer. Sudah ada banyak kecelakaan terjadi ketika  balok besi tiba-tiba runtuh, menyerupai peristiwa jembatan Dee Mei 1847, runtuhnya jembatan Wooton dan kecelakaan jembatan Banteng tahun 1860. Masalahnya terulang di peristiwa Tay Bridge of 1879, dan kegagalan berlanjut hingga semua besi cor bawah-jembatan digantikan oleh struktur baja.

Meskipun proses ini tidak dipakai lagi secara komersial, namun pada ketika ditemukannya inovasi tersebut sangatlah penting bagi industri besar sebab menurunkan biaya produksi baja, yang mengakibatkan baja menggantikan besi cor secara luas.


Penemuan lain

Bessemer yaitu seorang penemu produktif yang mempunyai setidaknya 129 paten, mulai dari tahun 1838 hingga 1883, termasuk persenjataan militer, mati bergerak untuk prangko timbul ongkos kirim, ekstruder sekrup untuk mengekstrak gula dari tebu, dan hal lain di bidang besi, baja dan kaca.

Pada tahun 1868, ia merancang SS Bessemer (juga disebut "Bessemer Saloon"), sebuah kapal uap penumpang dengan kabin bertingkat, namun membebaskan penumpang dari m4buk laut. Mekanisme - hidrolik dikontrol oleh jurumudi menonton waterpas - bekerja dalam bentuk Model dan dalam versi trial yang dibangun di kebunnya di Denmark Hill, London. Namun, tidak pernah mendapatkan tes berlayar di maritim yang tepat, ketika kapal dibongkar serpihan dari dermaga Calais pada pelayaran perdananya, iman investor telah hilang dan kapal dibatalkan.

Bessemer juga memperoleh paten pada tahun 1857 untuk pengecoran logam antara contrarotating rol