Nih Gleb Kotelnikov, Penemu Ransel Parasut

 Gleb Yevgeniyevich Kotelnikov ialah seorang Rusia  Nih Gleb Kotelnikov, Penemu Ransel Parasut
Gleb Yevgeniyevich Kotelnikov ialah seorang Rusia - Soviet yang telah menemukan ransel parasut pertama (dengan casing keras dan di pack lembut) dan pengereman parasut.

Pada tahun 1894, Kotelnikov lulus dari Kiev Sekolah Militer. Pada tahun 1911, ia membuat parasut pertama RK-1 (yang merupakan kependekan dari R antseviy (ransel) atau R ussian K otelnikova (oleh Kotelnikov), 1 st model), yang berhasil dipakai pada tahun 1914 selama Perang Dunia I. Kemudian ia meningkatkan desain parasutnya dengan membuat model-model baru, menyerupai RK-2 dengan ransel lebih lembut, RK-3, dan beberapa kargo parasut, yang semuanya diadopsi oleh Angkatan Udara Soviet.


Ide inovasi Ransel Parasut

Obsesinya untuk membuat parasut berawat sehabis ia menyaksikan maut seorang pilot Rusia berbakat yang berjulukan Lev Matsivich. Pada tahun 1911 ia mengajukan permohonan paten ke Komite Penemuan di Perancis. Komite tersebut memperlihatkan paten dengan nomor 438612. Dalam paten itu ia merangkum fungsi parasut sebagai berikut:

Prinsip kerja alat ini ialah sebagai berikut: dalam keadaan darurat, pilot memakainya di punggungnya, sanggup melemparkan dirinya keluar dari pesawat terbang, membuka ransel dengan menarik kabel kunci yang melekat. Dalam perkara penurunan tak terduga perangkat sanggup bekerja cukup otomatis. Untuk itu kunci dari parapack terhubung dengan kereta dari pesawat terbang dengan cara tali yang akan membuka kunci dari parapack yang sedang menggeliat di bawah berat seorang laki-laki jatuh.


Percobaan pengaruh pengereman

Pada tahun 1912, di sebuah jalan bersahabat Tsarskoye Selo (sekarang bab dari St. Petersburg ) Kotelnikov berhasil memperlihatkan pengaruh pengereman dari parasut dengan mempercepat Russo-Balt kendaraan beroda empat di kecepatan tertinggi, lalu membuka parasut yang menempel pada dingklik belakang.

Kotelnikov terus menjadi tokoh penting dalam pengembangan parasut dan terjun payung di Uni Soviet. Pada tahun 1924 Kotelnikov untuk pertama kalinya menerapkan kemasan parasut  lembut. Dia menghasilkan beberapa parasut kargo awal, dan sezaman dengan awal olahraga terjun payung di Rusia pada tahun 1930 dan penciptaan pasukan Airborne Soviet pada tahun yang sama (yang pertama paratrooping kekuatan dalam sejarah). Tahun terakhir sebelum kematiannya, Kotelnikov menulis sebuah buku ihwal inovasi dan perkembangan parasut selanjutnya.

Sumber: en.wikipedia.org "Gleb Kotelnikov"