Nih Nikolaus August Otto - Berbagi Mesin Pembakaran Dalam

Nikolaus Otto

lahir: 10 Juni 1832 
Holzhausen an der Haide
Meninggal : 26 Januari 1891 
(umur 58) Cologne
Kebangsaan:  Jerman
Pendudukan:  Penemu
Dikenal:  
mesin pembakaran internal
Nikolaus August Otto (10 Juni 1832, Holzhausen an der Haide, Nassau - 26 Januari 1891, Cologne ) yakni seorang berkebangsaan Jerman penemu mesin pembakaran internal pertama yang secara efisien aben materi bakar secara pribadi dalam piston chamber. Meskipun konsep empat langkah (stroke) dengan kompresi penting dari adonan sebelum pengapian telah ditemukan dan dipatenkan pada tahun 1861 oleh Alphonse Beau de Rochas namun Otto yakni yang orang pertama yang membuatnya menjadi lebih praktis.

Di usia muda Nikolaus Otto telah memulai percobaan dengan mesin, pada tahun 1864 Otto bertemu dengan Eugen Langen. Eugen Langen tertarik melihat potensi pengembangan Otto, dan satu bulan sesudah pertemuan itu mereka mendirikan pabrik mesin berjulukan NA Otto & Cie (perusahaan pertama yang menghasilkan mesin pembakaran dalam (internal)) perusahaan ini masih ada hingga sekarang dengan nama Deutz AG. Pada Pameran Dunia tahun1867 di Paris, mesin perbaikan mereka dianugerahi Grand Prize.

Mesin Otto & Langen merupakan gerakan naik atau turun pada piston silinder. ledakan gas dipakai untuk membuat ruang hampa dan kekuatan tiba dari tekanan atmosfer dikala piston kembali. Siklus Ini mengkonsumsi kurang dari setengah gas dari mesin Lenoir dan Hugon.

NA Otto & Cie sukses secara komersil, perusahaan ini memproduksi 634 mesin per tahun pada 1875. mesin Otto dan Langen telah mencapai titiki selesai dengan hanya memproduksi 3 hp (2,2 kW , 3,0 PS ), namun diharapkan 10-13 ft (3,0-4,0 m) headroom untuk beroperasi. Otto lalu mengalihkan perhatiannya kepada siklus 4-stroke

Otto menikahi Anna Gossi dengan mempunyai tujuh orang anak. Putranya Gustav Otto tumbuh menjadi seorang pembangun pesawat.

Siklus Otto

 yakni seorang berkebangsaan Jerman penemu mesin pembakaran internal pertama yang secara  Nih Nikolaus August Otto - Mengembangkan Mesin Pembakaran Dalam
Mesin Otto-Langen 1867
Mesin Otto dirancang sebagai mesin stasioner dan dalam gerakannya, stroke(tak) yakni gerakan ke atas atau ke bawah dari piston dalam silinder. Selanjutnya mesin tersebut akan diubahsuaikan bentuknya kalau dipakai untuk mesin mobil.

Sekarang ini, pada mobil, sepeda motor, truk, pesawat terbang, kapal, alat berat dan sebagainya, umumnya memakai siklus empat langkah. Siklus empat langkah yakni mesin pembakaran dalam, yang dalam satu kali siklus pembakaran akan mengalami empat langkah piston. Empat langkah tersebut mencakup langkah hisap (pemasukan), kompresi, tenaga dan langkah buang. Yang secara keseluruhan memerlukan dua putaran poros engkol (crankshaft) per satu siklus pada mesin bensin atau mesin diesel.

Paten sebelumnya

Menurut studi sejarah baru-baru ini, penemu Italia Eugenio Barsanti dan Felice Matteucci mematenkan versi pertama mesin pembakaran internal yang bekerja efisien tahun 1854 di London (nomor paten 1072). Dapat diambil kesimpulan bahwa mesin Otto dalam banyak hal paling tidak diilhami dari inovasi itu, namun belum ada dokumentasi dari pengetahuan perihal mesin Italia oleh Otto. Konsep mesin empat-stroke juga dipatenkan pada 26 Oktober 1860 oleh seorang Austria Christian Reithmann selama satu tahun dan oleh orang Perancis, Alphonse Beau de Rochas pada16 Januari 1862. Dengan adanya Hal tersebut maka Paten Otto dibentuk tak berlaku.