Nih Para Penemu Lampu

 Berikut ini yaitu para ilmuwan yang telah menemukan dan membuat lampu menjadi lebih semp Nih Para Penemu Lampu
Heinrich Gobel Lamp
Berikut ini yaitu para ilmuwan yang telah menemukan dan membuat lampu menjadi lebih tepat dan moderen:

Sir Humphry Davy - pada Tahun 1801, mengaliri arus listrik pada lempeng platinum sehingga bersinar. Dan Tahun 1809  ia membuat arc lamp (lampu busur) yaitu model lampu yang banyak digunakan kini memakai batang karbon namun sinar yang dihasilkan terlalu menyilaukan.

James Bowman Lindsay - di Dundee, Scotland, pada Tahun 1835 membuat sinar listrik yang konstan sehingga sanggup membuat orang sanggup membaca buku dari jarak sekitar 40 cm

Warren de la Rue - pada Tahun 1840, seorang ilmuwan inggris memasukan platinum pada tabung hampa dan menghasilkan sinar namun sebab harga platinum sangat mahal sehingga inovasi tersebut tidak sanggup banyak digunakan

Frederick de Moleyns - pada Tahun 1841 seorang Inggris mendapat paten yang pertama untuk lampu inkandesen (seperti yang banyak digunakan sekarang) dengan materi bubuk arang yang dipanaskan antara 2 kawat platinum dalam suatu tabung beling hampa udara.

Robert Houdin - pada Tahun 1851 membuat incandescent lamp yang lebih disempurnakan untuk digunakan pada museum Chateau of Blois.

Heinrich Gobel - pada Tahun 1854 seorang penemu dari Jerman membuat bola lampu yang telah diperbarui

Joseph Wilson Swan - pada Tahun 1878 memperoleh paten untuk lampu ciptaannya.

Thomas Edison - 10 bulan kemudian atas lampu yang intinya sama dengan ciptaan Joseph Wilson Swan mendapat paten dari Amerika atas nama Thomas Edison.

Tahun 1880 atau tepatnya 11 September 1880 sesuai yg tertulis pada buku catatan Thomas Edison sendiri.  Mitra usang Edison yaitu Edward H. Johnson dan John Ott yang bertanggung jawab membuat bentuk baku diakhir 1880.  Hasil dari pekerjaan tersebut yaitu soket dengan model menyerupai sekrup dengan standar kemiringan dan bundar yang kini digunakan dimana-mana didunia ini.

Dengan melihat urutan para penemu lampu di atas maka sanggup disimpulkan bahwa, Thomas Edison bukanlah penemu lampu pertama kali tetapi ia yang membuat beberapa peningkatan dan melaksanakan pemasaran dengan intensif. Apalagi ia mempunyai perusahaan listrik sehingga banyak yang menerka dialah penemu lampu.